Service mobile 4G LTE Telkomsel selalu meluas ke beragam kota di Indonesia. Sesudah Jakarta, Bali, Bandung, saat ini service akses internet cepat itu sudah ada juga sebagai yang pertama di Surabaya. Peresmian tehnologi seluler generasi ke empat itu dikerjakan pada akhir minggu, 22 Maret 2015.

Launching tehnologi 4G LTE itu diinginkan dapat mensupport kota Surabaya dalam wujudkan kota pandai (smart city). “Kami bangga menghadirkan service Telkomsel 4G LTE untuk kota Surabaya. Semoga hadirnya service Telkomsel 4G LTE di kota Surabaya bisa menjawab keperluan orang-orang bakal akses data yang lebih cepat di masa mobile digital lifestyle sekarang ini,” kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam info tercatat, Senin 23 Maret 2015.

Service 4G LTE yang diakui akan tingkatkan produktivitas beberapa pemakainya, termasuk juga dalam soal ini pemerintah kota Surabaya yang sekarang ini sudah memakai beragam system online dalam soal service umum.

Sekarang ini kota Surabaya sudah memakai system online, salah satunya untuk system administrasi kependudukan, system administrasi perizinan, system monitoring ruang umum, penerimaan murid baru, Surat Izin Mengemudi (SIM), portal pariwisata, CCTV pemantau jalan raya, dan Traffic Management Center.

Telkomsel selalu alami perkembangan service data di Kota Surabaya, yakni sebesar 18% sepanjang tahun 2014. Sedang dari segi mengkonsumsi pemakaiannya, juga berlangsung penambahan sebesar 38%.

Untuk mensupport pengalaman jaringan 4G di Kota Surabaya, Telkomsel bangun 161 eNode B yang meliputi lokasi di Kota Surabaya, mencakup inner kota Surabaya, inner kota Sidoarjo, serta inner kota Gresik, termasuk juga ruang seperti mal, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial, serta obyek wisata.

Diluar itu, manfaat ketekunan pengalaman jaringan 4G LTE lewat pengalaman seamless, Telkomsel bersinergi dengan Telkom mengadakan WiFi untuk melengkapi cakupan Telkomsel 4G LTE, terlebih yang ada didalam ruang.

Untuk nikmati service Telkomsel 4G LTE, pelanggan mesti memakai hp 4G dengan menggunakan kartu SIM 4G LTE atau uSIM. Pelanggan juga mesti ada di lokasi yang telah dilayani jaringan Telkomsel 4G LTE agar bisa rasakan pengalaman 4G LTE.

Telkomsel memberitahukan pelanggan di Surabaya bisa menukarkan kartu SIM mereka mereka dengan uSIM, maupun kartu perdana 4G simPATI serta kartuHALO di GraPARI Pemuda, GraPARI Tunjungan Plaza, GraPARI Plaza Marina, GraPARI Bukit Darmo, GraPARI WTC serta GraPARI HR Muhammad.

Sekarang ini service Telkomsel 4G LTE juga sudah menjalin hubungan kerja dengan sembilan mitra 4G LTE international roaming, yakni Maxis (Malaysia), SK Telecom (Republik Korea), SingTel (Singapura), Optus (Australia), Mobily (Arab Saudi), Vodafone (Inggris& Spanyol), CSL (Hongkong) serta Taiwan Mobile (Taiwan). Hal semacam ini sangat mungkin beberapa pelanggan yang berkunjung ke negara-negara itu terus bisa terhubung dengan jaringan cepat 4G LTE.

Di semester pertama tahun ini Telkomsel mengadakan di tujuh kota atau ruang di Indonesia, yaitu Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar serta Manado dan semoga ditahun berikutnya bisa dikembangkan ke kota lainnya.
Axact

Jatim Event

Jatimevent.com adalah Sebuah Media Social dan Event yang bertujuan untuk Berbagi. Kami berkomitmen untuk memberikan konten yang terbaik dari seluruh jejaring sosial dan blog, khususnya seputar wilayah Jawa Timur kemudian mengirimkannya ke pengguna kami. Semua konten kami berasal dari masyarakat, media sosial dan blogger yang telah diposting atau diserahkan kepada Jatimevent.com

Post A Comment:

0 comments: