Kehilangan Barang di Juanda, Hubungi Petugas Avsec Bandara, Barang Pasti Kembali

Jatimevent.com - Makin menumpuk barang bawaan yang saat ini diamankan di Bandara Juanda Surabaya. Barang-barang bawaan itu milik penumpang yang tertinggal di setiap sudut terminal. Mulai dari lobi bandara, ruang tunggu, ruang Lounge, Cafe, hingga kamar kecil. Biasanya barang-barang itu dibiarkan tergeletak di tempat-tempat tersebut dan oleh petugas diamankan.

Humas PT Angkasa Pura 1 Juanda, Anom Fitranggono menuturkan hampir setiap saat selalu ada tas yang tertinggal. "Hampir semua tas yang tertinggal di bandara selalu tetap utuh beserta isinya," kata Anom, Selasa (15/11/2016). Barang-barang bawaan itu oleh petugas akan diamankan petugas Aviation Security atau satpam Bandara Juanda yang mengamankan semua barang bawaan itu.

"Biasanya diamankan saat petugas keliling dan patroli rutin. Ada juga yang diantarkan petugas cleaning Service melaporkan ke Avsec," tambah Anom. Ada kecenderungan penumpang di Bandara Juanda lupa membawa tas bawaan mereka. Ada yang karena memang mereka tergesa-gesa. Ada pula yang mereka ketiduran dan kelelahan menunggu penerbangan.

Apalagi saat jam-jam sibuk penerbangan pada pagi hari atau saat peak season saat long weekend. Penumpang lebih banyak lupa akan barang bawaannya. Saat diberi tahu kalau pesawat yang ingin membawanya terbang mulai boarding, mereka akan cepat-cepat bangkit dari tempat duduk menuju boarding. Ada pula yang ketiduran dan lupa.

"Ada baiknya memang tas atau barang bawaan yang tidak masuk bagasi selalu dipegang terus. Kalau digeletakkan ada kecenderungan lupa. Bukan hilang karena dicuri di bandara. Kami jamin bandara ini aman," kata Anom. Meski tertinggal pun, penumpang tenang saja. PT Angkasa Pura 1 Juanda menjamin bahwa selama barang itu tertinggal dan tidak ada penumpang lain yang mengambil, dijamin barang itu tetap utuh.

Pengelola Bandara Juanda itu memastikan bahwa semua barang bawaan dan seluruh isi tas akan tetap utuh saat diamankan petugas. Penumpang yang merasa kehilangan atau ketinggalan tas bisa menghubungi petugas Avsec Bandara Juanda.

Berikut nomor telepon yang bisa dihubungi untuk seluruh penumpang. Petugas menyediakan posko untuk kehilangan dan ketinggalan barang bawaan itu do Posko Security Terminal 1 yakni 031-2986350. Sedang terminal 2 adalah 031-2986700.
Axact

Jatim Event

Jatimevent.com adalah Sebuah Media Social dan Event yang bertujuan untuk Berbagi. Kami berkomitmen untuk memberikan konten yang terbaik dari seluruh jejaring sosial dan blog, khususnya seputar wilayah Jawa Timur kemudian mengirimkannya ke pengguna kami. Semua konten kami berasal dari masyarakat, media sosial dan blogger yang telah diposting atau diserahkan kepada Jatimevent.com

Post A Comment:

0 comments: