Peringati Hari Kartini Siswa SD Pacitan Merayakan dengan Karnaval

Hari Pendidikan Nasional dirayakan dengan banyak cara. Beberapa ratus siswa SD di Pacitan memperingatinya dengan karnaval keliling kota. Tidak cuma meriah, iring-iringan dengan bermacam warna kostum mengambil alih perhatian warga serta pemakai jalan.

Beberapa peserta karnaval yang seluruhnya siswa-siswi SDN Pacitan diberangkatkan dari ruas depan sekolah di Jl Brigjen Katamso. Mereka lalu diarak menyusuri Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Jl KH Dimyati, Jl Ahmad Yani, Jl Imam Bonjol, serta Jl JA Suprapto.

Setibanya di depan pendopo kabupaten, peserta karnaval dibawa masuk ke komplek kantor bupati. Di balkon pendopo, iring-iringan yang seluruhnya jalan kaki disambut Kepala Dinas Pendidikan Sakundoko serta Ketua Dharma Wanita Kesatuan Ny Bety Suko Wiyono.

"Supaya anak-anak menjiwai serta dapat mengimpelentasikan apa yang dicita-citakan oleh beberapa para pahlawan," kata Sularsih, Kepala SDN Pacitan, Sabtu (2/5/2015) pagi.

Lanjut Sularsih, agenda ini telah direncanakan mulai sejak lama. Terkecuali untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, aktivitas juga dirangkaikan Hari Kartini, dan menyambut Hari Kebangkitan Nasional.

"Anak-anak diinginkan jadi penerus yang berkwalitas untuk meneruskan perjuangan bangsa ini. Dapat dihandalkan dan membanggakan," pesannya untuk beberapa siswa.

Selesai rehat sebentar serta menegur petinggi daerah yang menyambutnya, peserta karnaval lalu jalan keluar lewat gerbang timur pendopo. Mereka menuju segi timur Jl JA Suprapto, Jl RA Kartini, Jl Dr Sutomo, Jl Veteran, serta selesai di halaman sekolah SDN Pacitan, Jl Brigjen Katamso.

Panjangnya rute bikin anak-anak terlihat kelelahan. Bahkan juga seseorang siswi sangat terpaksa hentikan perjalanan serta naik mobil unit ambulans lantaran kurang sehat. Walau demikian, keseluruhnya aktivitas karnaval jalan lancar.

"Karena sangat asiknya hingga tidak merasa jalannya jauh sekali. Baru merasa lelah saat ini," tutur Salwa Fahira, siswi kelas 2 dengan muka bermandikan peluh waktu dijemput orang tuanya di sekolah.
Axact

Jatim Event

Jatimevent.com adalah Sebuah Media Social dan Event yang bertujuan untuk Berbagi. Kami berkomitmen untuk memberikan konten yang terbaik dari seluruh jejaring sosial dan blog, khususnya seputar wilayah Jawa Timur kemudian mengirimkannya ke pengguna kami. Semua konten kami berasal dari masyarakat, media sosial dan blogger yang telah diposting atau diserahkan kepada Jatimevent.com

Post A Comment:

0 comments: