Perbaiki Rumah Gakin di Gresik Habiskan Dana Rp 3.95 Miliar

Pemkab Gresik berniat keluarkan biaya sebesar Rp 3,95 miliar, untuk pertolongan rehabilitasi 312 rumah gakin. Rumah gakin yang akan direhab itu, menyebar di 87 desa serta kelurahan di 15 kecamatan.

Dimana tiap-tiap rumah memperoleh kucuran dana pada Rp 7 juta - Rp 20 juta. Rinciannya untuk 35 gakin memperoleh Rp 7 juta, 122 gakin Rp10 juta, 7 gakin Rp 12,5 juta, 146 gakin Rp 15 juta serta 2 gakin memperoleh Rp 20 juta.

Wakil Bupati Gresik H.M Qosim mengaku, besaran pertolongan rehab besarannya memanglah tdak sama lantaran sesuai dengan tingkat rusaknya dan sisi yang bakal di bangun.

"Pertolongan ini sifatnya stimulan bukanlah dana pembangunan keseluruhan, jadi tolong di terima dengan ikhlas serta dipakai dengan sebaik-baiknya” kata Wakil Bupati Gresik Qosim dihadapan warga penerima pertolongan, di Ruangan Mandala Bakti Praja kantor bupati, Senin (4/5/2015).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Gresik Bambang Isdianto, yang mengikuti Wabup Qosim menyebutkan, jumlah rumah gakin di Gresik sejumlah 42.575 rumah.

Sedang pemkab Gresik mulai sejak tahun 2010 sudah mengucurkan pembangunan rumah gakin sejumlah 4216 unit baik itu dari biaya APBD ataupun APBN.

"Jadi masih ada 38 ribu rumah lagi yang perlu dibantu untuk direhab” ungkap Bambang Isdianto.
Axact

Jatim Event

Jatimevent.com adalah Sebuah Media Social dan Event yang bertujuan untuk Berbagi. Kami berkomitmen untuk memberikan konten yang terbaik dari seluruh jejaring sosial dan blog, khususnya seputar wilayah Jawa Timur kemudian mengirimkannya ke pengguna kami. Semua konten kami berasal dari masyarakat, media sosial dan blogger yang telah diposting atau diserahkan kepada Jatimevent.com

Post A Comment:

0 comments: