Terlibat Kasus Pencurian, Siswa SMK Kediri UN di Lapas

Seseorang siswa SMK swasta di Kota Kediri, sangat terpaksa melakukan Ujian Nasional (UN) di Lapas Kelas IIA. Siswa itu melakukan hukuman karena lakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

Siswa itu berstatus tahanan titipan dari Kantor Kejaksaan Negeri Kediri Kota mulai sejak 9 April serta saat ini dititipkan di Lapas, sambil menanti sistem pengadilan.

"Sesaat jadi tahanan titipan kejaksaan sambil menanti sistem pengadilan, tetapi kami persilahkan untuk belajar disini," kata Agus Wahono, Kasi Pembinaan serta Pendidikan Lapas Kelas II A Kediri, Senin (13/4/2015).

Meski tengah melakukan hukuman serta menanti sistem selanjutnya, lapas memberi perlakuan spesial. Seperti di beri saat sebanyak mungkin dalam belajar serta menyiapkan diri hadapi UN.

Bila pada pagi hari, aktivitas warga binaan mengaji, melaksanakan ibadah, ikuti aktivitas ketrampilan serta keterampilan sampai malam. Tetapi spesial siswa itu, dianya dipersilahkan belajar serta menyiapkan diri untuk ikuti UN serta diarahkan oleh guru asal sekolahnya.

"Jadi spesial dia, lapas memberi kebebasan untuk belajar serta menyiapkan diri belajar di Perpustakaan Lapas" tambah Agus.

Dari pantauan, 1 siswa SMK yang ikuti UN dipantau petugas lapas serta Dinas Pendidikan Kota Kediri bertempat di ruangan perpustakaan lapas kelas II A Kediri.

Source: Detik
Axact

Jatim Event

Jatimevent.com adalah Sebuah Media Social dan Event yang bertujuan untuk Berbagi. Kami berkomitmen untuk memberikan konten yang terbaik dari seluruh jejaring sosial dan blog, khususnya seputar wilayah Jawa Timur kemudian mengirimkannya ke pengguna kami. Semua konten kami berasal dari masyarakat, media sosial dan blogger yang telah diposting atau diserahkan kepada Jatimevent.com

Post A Comment:

0 comments: