Longsoran Tebing Timpa Dua Mobil di Jalur Pacitan-Ponorogo

Dua mobil tertimpa material longsor di jalan raya Pacitan-Ponorogo di Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, roboh serta tutup akses jalur propinsi, Selasa (21/4/2015) malam.

Belum ada laporan korban jiwa dalam momen itu. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, Tri Mujiharto, Rabu (22/4/2015), kedua kendaraan telah sukses dievakuasi tetapi akses jalan terputus keseluruhan.

"Untuk kendaraan roda dua serta empat sesaat diarahkan melalui jalur alternatif, tidak jauh dari tempat titik longsor. Tetapi untuk kendaraan besar atau roda enam ke atas, tak dapat. Mesti memutar melalui jalur Wonogiri," jelas Mujiharto.

Ia belum dapat mengonfirmasi volume longsor yang berlangsung. Tetapi berdasarkan penjelasan yang di sampaikan lewat kelompok percakapan pusat data serta info (Pusdatin) BPBD Pacitan, longsor termasuk kronis.

Besarnya material longsor yang tutup jalan diprediksikan perlu waktu 2-3 hari untuk singkirkannya.

Dua kendaraan yang belum di ketahui nomer polisinya itu terbagi dalam satu unit mobil Toyota Avanza dari arah Ponorogo menuju Pacitan, dan mobil Daihatsu Grandmax pengangkut ikan dari arah Pacitan menuju Ponorogo.

Menurut salah seseorang warga Pacitan, longsor berlangsung sesudah lokasi itu diguyur hujan deras mulai sejak Selasa (21/4/2015) sore.
Axact

Jatim Event

Jatimevent.com adalah Sebuah Media Social dan Event yang bertujuan untuk Berbagi. Kami berkomitmen untuk memberikan konten yang terbaik dari seluruh jejaring sosial dan blog, khususnya seputar wilayah Jawa Timur kemudian mengirimkannya ke pengguna kami. Semua konten kami berasal dari masyarakat, media sosial dan blogger yang telah diposting atau diserahkan kepada Jatimevent.com

Post A Comment:

0 comments: