Mendekati penentuan wali kota 2015, partai politik mulai memanasi mesinnya. Sebagian partai telah mulai menjalin komunikasi politik untuk berkoalisi.

Seperti yang dikerjakan PKB dengan Partai Gerindra. Walau masih tetap belum ada deal politik hitam diatas putih, keduanya telah menyamai visi yaitu jadikan Surabaya tambah baik.

"Bila komunikasi politik telah kita jalin serta kerjakan. Sekarang ini telah dalam step persamaan persepsi serta itu telah berlangsung," kata Ketua Panitia Penjaringan Partai Gerindra Kota Surabaya, AH Tony, Rabu (30/4/2015).

Tetapi AH Tony meyakinkan Partai Gerindra pastinya berkoalisi dengan PKB untuk turut dalam pertarungan Pilwali Surabaya yang rencanya di gelar Desember 2015. "Bila yang pasti sesudah penandatangan MoU, namun saat ini mengarah ke sana serta kian lebih sebatas penjajakan," ungkap dia.

Terkecuali dengan PKB, Tony yang juga pengamat bangunan bersejarah di Surabaya ini dapat mengungkap kesempatan masih tetap ada partai lain yang bakal berhimpun. "Masih tetap sangatlah mungkin saja kawan partai lain berhimpun dengan kita," tambah Tony.

Argumen pilih PKB, lanjut Tony, yang pertama didasari minimnya.kurang tersedianya jumlah kursi di legislatif yg tidak sangat mungkin untuk mengusung calon sendiri hingga mesti berkoalisi.

"Dengan PKB, kita keduanya sama memiliki basis yang sama yaitu jadikan Surabaya tambah baik lagi dan jangan sempat apa yang telah dikerjakan Bu Risma kan telah baik bakal jadi jelek sesudah pilkada. Mesti ada loncatan lagi untuk Surabaya," tegasnya.

Partai yang di nahkodai Prabowo Subianto juga sebagai Ketua Dewan Pembina ini selekasnya buka sekertariat penjaringan mulai 1-5 Mei 2015. "Baik dari internal partai atau dari luar bakal kita kerjakan penjaringan yang akhirnya bakal kita kompromikan dengan PKB yang telah lebih dahulu menginformasikan akan calon," tutup Tony.
Axact

Jatim Event

Jatimevent.com adalah Sebuah Media Social dan Event yang bertujuan untuk Berbagi. Kami berkomitmen untuk memberikan konten yang terbaik dari seluruh jejaring sosial dan blog, khususnya seputar wilayah Jawa Timur kemudian mengirimkannya ke pengguna kami. Semua konten kami berasal dari masyarakat, media sosial dan blogger yang telah diposting atau diserahkan kepada Jatimevent.com

Post A Comment:

0 comments: