Beberapa ratus rumah warga serta sarana umum terendam banjir setinggi 1,5 meter, di lokasi Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Diluar itu, bencana ini dapat memutus jembatan dan menyebabkan longsor di sebagian titik.

Momen ini disebabkan Hujan deras yang mengguyur beberapa lokasi di kabupaten Trenggalek (7/4/2015) sepanjang 5 jam lebih. Peristiwa ini menempa 6 kecamatan, salah satunya kecamatan Kampak, Watulimo, Gandusari, Karangan, Suruh, Tugu, Pogalan dan kecamatan Kota Trenggalek.

Beberapa ratus hektar ladang dan persawahan juga tidak luput dari amukan air bah. Dilaporkan, jembatan paling utama yang ada didesa Mlinjon Kecamatan Suruh putus keseluruhan. Disamping itu sebagian sarana umum satu diantaranya pasar yang ada di kecamatan Gandusari, Kampak juga ikut terendam.

Tak ada Korban Jiwa dalam momen ini, tetapi kegiatan warga terganggu. Kerugian material di semua lokasi yang terdampak bencana sampai sekarang ini belum dapat dikalkulasi.

Kepala Tubuh Penanggulanagn Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek Joko Rusianto, menyampaikan, BPBD mengerahkan semua tim kelapangan untuk lakukan evakuasi dan menolong orang-orang yang terserang efek banjir

”Saya serta semua petugas dari mulai Kabid masih tetap gunakan pakaian dinas mas, sekalipun belum ada yang pulang. Anda full tim turun ke lapangan, ” kata Joko pada wartawan.

Joko mengharapkan supaya warga terus siaga lantaran curah hujan masih tetap selalu mengguyur beberapa kecamatan.
Axact

Jatim Event

Jatimevent.com adalah Sebuah Media Social dan Event yang bertujuan untuk Berbagi. Kami berkomitmen untuk memberikan konten yang terbaik dari seluruh jejaring sosial dan blog, khususnya seputar wilayah Jawa Timur kemudian mengirimkannya ke pengguna kami. Semua konten kami berasal dari masyarakat, media sosial dan blogger yang telah diposting atau diserahkan kepada Jatimevent.com

Post A Comment:

0 comments: