Distribusi Soal UN Diamankan Ribuan Polisi Jatim


Sejumlah 3.000-an polisi se-Jawa Timur siap mengamankan distribusi masalah soal Ujian Nasional (UN) dari percetakan ke gudang penyimpanan di markas kepolisian setempat.

"Distribusi masalah UN untuk SMA/MA bakal berjalan pada 8-9 April yang akan datang," kata Kepala Biro Operasi Polda Jawa timur Kombes Pol Mamboying dalam rapat koordinasi proses UN 2015 untuk Jawa timur di Surabaya, Rabu.

Tetapi, distribusi untuk lokasi kepulauan di Sumenep serta Gresik dikerjakan pada 2 April, lantaran jadwal keberangkatan kapal ke tempat tak sehari-hari, hingga ada rentang saat mendekati UN SMA/MA pada 13-16 April.

"Pengamanan yang kami kerjakan juga tak hingga masuk ke tempat percetakan atau ruangan kelas, namun pengamanan kami cuma di ring 2 untuk mengawal distribusi dokumen masalah serta mengawasi oknum pelaksana," tuturnya.

Dalam pengawalan dokumen serta pengawasan oknum pelaksana itu, pihaknya lakukan pengamanan dengan cara menempel dengan meletakkan dua personel untuk tiap-tiap sekolah yang sifatnya pengawasan dari luar.

"Kami juga meletakkan polisi kenakan pakaian preman," tuturnya dalam rakor yang di hadiri kepala dinas pendidikan serta kementerian agama dan kepala sisi operasi Polres se-Jatim itu. 

Disamping itu, ketua pelaksana UN 2015 di Jawa timur Dr Harun yang juga bekas Kepala Dinas Pendidikan Jawa timur itu menyatakan bahwa rakor yang telah berulang-kali dikerjakan itu utama tunjukkan kesiapan optimal.

"Kolaborasi itu utama serta kita telah menunjukkan bahwa kolaborasi yang kita kerjakan sampai kini membuahkan prestasi proses serta akademik di Jawa timur, hingga Jawa timur sampai kini jadi barometer UN," tuturnya.
Axact

Jatim Event

Jatimevent.com adalah Sebuah Media Social dan Event yang bertujuan untuk Berbagi. Kami berkomitmen untuk memberikan konten yang terbaik dari seluruh jejaring sosial dan blog, khususnya seputar wilayah Jawa Timur kemudian mengirimkannya ke pengguna kami. Semua konten kami berasal dari masyarakat, media sosial dan blogger yang telah diposting atau diserahkan kepada Jatimevent.com

Post A Comment:

0 comments: