Banyak tempat Wisata di daerah Pantura yang patut untuk dikunjungi, salah satu diantaranya tempat Wisata Pantai Delegan Gresik. Terkecuali Wisata Bahari Lamongan obyek wisata ini banyak jadi maksud paling utama penggemar wisata dari kota lain, lantaran harganya terjangkau, diluar itu juga mempunyai sarana yang sangatlah mencukupi.

Tepatnya pantai ini tidak demikian jauh dari desa Delegan, kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik yang berjarak lebih kurang 40km dari kota Gresik. Akses menuju Delegan sangat gampang ditempuh, dari mulai Surabaya perjalanan melalui tol serta keluar di gerbang Manyar. Di pertigaan sesudah gerbang tol ambillah arah kiri serta menuju jalan raya Deandels. Sesudah melalui Sidayu serta masuk ruang rimba jati, siap-siap untuk belok kanan. Ada papan nama penunjuk jalan untuk belok ke arah kanan keluar dari jalan paling utama. Dari belokan jalan paling utama ini, pantai delegan mempunyai jarak lebih kurang 1-2km.

Sarana yang dipunyai telah cukup mencukupi lantaran dikelola dengan baik, kemudian setiap tahun pengunjungnya senantiasa bertambah. Terkecuali parkiran mobil, banyak kios penjual makanan, minuman, penjual ikan bakar (khas Gresik Pantura), serta souvenir untuk kenang-kenangan pernah bertandang ke wisata pasir putih Delegan. Diluar itu juga tersedia banyak sarana kamar mandi serta toilet untuk melayani pengunjung yang mau ubah baju sesudah berenang di pantai yang cukup ramai. Walaupun tampak tenang, pengunjung terus mesti siaga waktu ada pengumuman dari pengelola pantai bahwa angin serta ombak cukup kencang, untuk untuk keselamatan berbarengan juga ada pengawas yang melindungi di dalam pantai.

Di deretan pesisir pantai banyak penjual layangan serta kios yang menyewakan pelampung yang terbuat dari ban dalam sisa mobil. Cukup untuk dipakai anak-anak bermain seperti perahu. Namun masih tetap orangtua tambah baik temani supaya tak berlangsung hal hal yg tidak di idamkan.

Meskipun pasirnya putih namun tak sebening pantai selatan, di sini juga masih tetap ada banyak batuan kecil yang cukup tajam serta lumayan merasa sakit dikaki bila terinjak. Lalu untuk permasalahan sampah yang masih tetap lumayan terdapat banyak dipinggiran Pantai bisa mengganggu keindahan pantai Delegan. 

Wisata pasir putih delegan tawarkan alternatif obyek wisata di pesisir utara Jawa Timur terkecuali WBL. Memanglah sarana yang dipunyai tak seperti yang di tawarkan WBL, namun dengan memperhitungkan harga nya, wisata pasir putih delegan telah sangatlah mencukupi untuk dikunjungi kurun waktu singkat dari Surabaya. 

Tarif masuk dewasa Rp 6.000 dam Rp 5.000 untuk anak kecil, untuk parkir dikenakan tarif 2.000 setiap sepeda. Didalam kompleks ada ruang parkir yang lumayan luas, namun ingin diperhitungkan semakin siang semakin banyak pengunjung serta ada kemungkinan kehabisan tempat untuk parkir, seperti ketika tahun baru atau hari-hari besar yang lain.
Axact

Jatim Event

Jatimevent.com adalah Sebuah Media Social dan Event yang bertujuan untuk Berbagi. Kami berkomitmen untuk memberikan konten yang terbaik dari seluruh jejaring sosial dan blog, khususnya seputar wilayah Jawa Timur kemudian mengirimkannya ke pengguna kami. Semua konten kami berasal dari masyarakat, media sosial dan blogger yang telah diposting atau diserahkan kepada Jatimevent.com

Post A Comment:

0 comments: