Pebalap motor senior Valentino Rossi semakin perkasa di klasemen sementara MotoGP sesudah memenangi balapan di Argentina, Senin dini hari WIB. Ini yaitu kemenangan ke-2 pebalap asal Italia itu dari tiga balapan yang sudah dikerjakan.

Pada awal mulanya juara dunia tujuh kesempatan ini memenangi balapan pembuka di Qatar 30 Maret lalu, serta urutan ketiga di MotoGP Amerika 12 April.

Menurut halaman MotoGP, dengan hasil itu, pebalap tim Movistar Yamaha MotoGP yang mengawali balapan dari urutan kedelapan itu menaikkan nilai 25 poin hingga saat ini jadi 66 poin. Ia melebarkan jarak dari pembalap Andrea Dovizioso yang ada di urutan ke-2 dari mulanya cuma satu poin jadi enam poin.

Davizioso sendiri cuma menempati urutan ke-2 waktu balapan yang berjalan di sirkuit Termas de Rio Hondo itu, sesudah mengawali balapan dari urutan ke enam. Berarti, pebalap Ducati Team asal Italia ini menempati podium ke-2 sepanjang tiga kali berturut. Ia saat ini mendulang nilai 60.

Ada di urutan ketiga yaitu Andrea Iannone yang juga rekanan satu tim Dovizioso dengan nilai 40 sesudah menempati urutan ke empat lomba. Pebalap Italia ini naik peringkat lantaran pada awal mulanya cuma menempati urutan kempat klassemen sesaat.

Sedang ada di urutan ke empat yaitu rekanan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo. Juara dunia 2x ini menghimpun nilai 37 atau tertinggal 29 nilai di banding pemuncak klassemen.

Juara tahun lalu Marc Marquez beroleh hasil jelek pada balapan di Argentina itu lantaran terjatuh sesudah bersenggolan dengan The Doctor (Rossi) waktu balapan tinggal dua lap lagi. Pebalap Spanyol ini tidak bisa merampungkan lomba serta tak menaikkan nilai.

Pebalap Repsol Honda Team yang 2x juara dunia berturut-turut ini turun posisinya dari urutan ketiga jadi ke lima dengan nilai 36.

Klasemen Sementara:

Pos.
Pebalap
Motor
Negara
Nilai
1
Valentino ROSSI
Yamaha
ITA
66
2
Andrea DOVIZIOSO
Ducati
ITA
60
3
Andrea IANNONE
Ducati
ITA
40
4
Jorge LORENZO
Yamaha
SPA
37
5
Marc MARQUEZ
Honda
SPA
36
6
Cal CRUTCHLOW
Honda
GBR
34
7
Bradley SMITH
Yamaha
GBR
28
8
Aleix ESPARGARO
Suzuki
SPA
22
9
Pol ESPARGARO
Yamaha
SPA
15
10
Maverick VIÑALES
Suzuki
SPA
15
11
Danilo PETRUCCI
Ducati
ITA
15
12
Dani PEDROSA
Honda
SPA
10
13
Scott REDDING
Honda
GBR
10
14
Hector BARBERA
Ducati
SPA
8
15
Yonny HERNANDEZ
Ducati
COL
6
16
Jack MILLER
Honda
AUS
6
17
Hiroshi AOYAMA
Honda
JPN
5
18
Nicky HAYDEN
Honda
USA
3
19
Loris BAZ
Yamaha Forward
FRA
2
20
Stefan BRADL
Yamaha Forward
GER
1
21
Alvaro BAUTISTA
Aprilia
SPA
1

Axact

Jatim Event

Jatimevent.com adalah Sebuah Media Social dan Event yang bertujuan untuk Berbagi. Kami berkomitmen untuk memberikan konten yang terbaik dari seluruh jejaring sosial dan blog, khususnya seputar wilayah Jawa Timur kemudian mengirimkannya ke pengguna kami. Semua konten kami berasal dari masyarakat, media sosial dan blogger yang telah diposting atau diserahkan kepada Jatimevent.com

Post A Comment:

0 comments: