Foto waktu Presiden Jokowi berkunjung ke Bandung tempo hari jadi viral didunia maya. Sayangnya, yang menarik perhatian malah bukanlah Jokowi, tetapi Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Dalam photo itu, Ridwan kami memanglah tampak tengah temani Jokowi mengecek persiapan menyongsong Konferensi Asia-Afrika di Bandung yang bakal berjalan mulai 19 April kelak. Dia ditemani sebagian menteri kabinet serta Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.
"Kata turis Jerman di Bandung: Your president is very handsome, cool and looks clever, wearing black tradition hat (kopeah) and eye glases...he look young...how old is he?...Aing teu bisa jawab,,,ngadon seuseurian olangan..," tulis salah satu komentar dalam foto yang diposting di fan page berjudul 'Ridwan Kamil untuk Bandung'.
Komentar yang memadukan bahasa Inggris dengan bahasa sunda itu segera memperoleh beberapa puluh komentar balasan. Umumnya menyampaikan sepakat dengan komentar si bule yang ditirukan pihak lain dalam komentarnya. Tetapi tak terang, benarkah komentar itu datang dari seseorang bule atau cuma komentar sembarangan netizen.

Memanglah, dalam photo itu, Ridwan Kamil tampak memakai kopiah serta kacamata. Dia juga tampak jalan di depan Jokowi, berbarengan dengan Menteri Kabinet lain. "Saya ngeliatin gambar ini ke anak2 (di) kazakhstan. Mereka pikir presiden juga bang emil," catat komentar lain.

"Ambillah positipnya saja,,, mungkin saja orang LN yg pemula menduga ciri khas presiden urang teh kopeah, walau sebenarnya aktual histori mencatat bahwa cuma ada 2 orang presiden Indonesia nu teu make kopeah: Ibu Mega jeung Jokowi... hahaha," balas yang lain.
Axact

Jatim Event

Jatimevent.com adalah Sebuah Media Social dan Event yang bertujuan untuk Berbagi. Kami berkomitmen untuk memberikan konten yang terbaik dari seluruh jejaring sosial dan blog, khususnya seputar wilayah Jawa Timur kemudian mengirimkannya ke pengguna kami. Semua konten kami berasal dari masyarakat, media sosial dan blogger yang telah diposting atau diserahkan kepada Jatimevent.com

Post A Comment:

0 comments: