Liga Nusantara kurun waktu dekat bakal kembali bergulir. Gagasannya, Liga Nusantara bakal di gelar seputar Mei, atau selesai Divisi Paling utama bergulir. Tetapi di Liga Nusantara tahun ini, tiga tim asal Askot PSSI Kota Surabaya, tidak hadir.

"Terdapat banyak daerah yang tidak hadir, Surabaya salah satu diantaranya," kata Amir Syarifudin, Sekjen Asprov PSSI Jawa timur, Senin (13/4/2015).

Tetapi menurut Amir, peserta Liga Nusantara tak atas nama Askab/Askot tetapi atas nama club. Namun Askot PSSI Surabaya, mempunyai tiga club, Bajul Ijo, Arek Suroboyo, serta Surabaya Muda. Tiga club itu tidak hadir di Liga Nusantara pada kesempatan ini.

"Tak ada pemberitahuan kenapa tak turut ikut serta dalam liga ini," kata Amir.

Perwakilan dari Surabaya saat ini ada di Mitra Surabaya serta Suryanaga Connection. Menurut Amir, dari sisi jumlah tak ada pergantian. Liga Nusantara tahun ini diikuti 27 club. Cuma pesertanya yang alami pergantian.

Ada dua tim baru yang ikuti Liga Nusantara, yaitu Asifa Kota Malang serta Bumi Wali FC Tuban. Diluar itu, juga ada empat tim yang terdegradasi dari Divisi Paling utama. Yaitu Deltras Sidoarjo, Persenga Nganjuk, Perseta Tulungagung, serta Persid Jember.

Menurut Amir, tahun ini Liga Nusantara dibagi jadi tiga group. Semasing group bakal ditempati 9 tim. "Di penyisihan group ini, bakal di gelar dengan pertandingan penuh atau home and away," kata Amir.

Untuk babak penyisihan itu kemungkinan bakal mengonsumsi saat tiga hingga empat bulan. Tiga tim paling atas semasing group, bakal masuk Zona Propinsi. Nanti dari sembilan tim itu, bakal dibagi jadi tiga group.

Setiap group bakal ditempati tiga tim. Sedang untuk Zona Propinsi, bakal di gelar 1/2 pertandingan dengan home tournament. Juara group bakal mewakili Jawa timur ke Zona Jawa, di babak 32 besar nasional.

Untuk zona Jawa diikuti oleh 10 tim. Terkecuali tiga tim Jawa timur, bakal diikuti dua tim DKI Jakarta, Tiga tim Jawa Barat, satu tim Jateng, dan satu tim Banten-DI Yogyakarta.

Menurut Amir, sekarang ini pintu pendaftaran tim sudah ditutup.
Tentang tak ikutnya PSSI Surabaya di Liga Nusantara, tak ada jawaban yang pasti. Ketua Askot PSSI Kota Surabaya, Gede Widiade tidak bisa dimintai konfirmasinya. Sedang sekretaris Askot PSSI Surabaya, Eko Romeo, juga tak memberi info terang.

"Masih tetap kami rapatkan tim yang bakal diikutkan," kata Eko singkat. Walau sebenarnya pendaftaran tim Liga Nusantara, sudah ditutup.

Source: Surya
Axact

Jatim Event

Jatimevent.com adalah Sebuah Media Social dan Event yang bertujuan untuk Berbagi. Kami berkomitmen untuk memberikan konten yang terbaik dari seluruh jejaring sosial dan blog, khususnya seputar wilayah Jawa Timur kemudian mengirimkannya ke pengguna kami. Semua konten kami berasal dari masyarakat, media sosial dan blogger yang telah diposting atau diserahkan kepada Jatimevent.com

Post A Comment:

0 comments: