Kemenangan Pertama Persegres vs Pusamania Borneo FC
 


Persegres Gresik menuai kemenangan perdana atas Pusamania Borneo FC (PBFC) di Liga QNBL 2015 dengan score 2-1 di Stadion Petrokimia Gresik, Minggu (5/4/2015). Ke-2 gol Persegres diciptakan Yusuf Effendi menit ke 34, serta Rico Simanjuntak menit ke 45. Gol balasan Pusamania Borne FC diciptakan Erick Weeks menit ke 85.

Mulai sejak kick off ditiup wasit Jerly Elly dari Bogor, Persegres telah beroleh peluang dari sepakan first time Yusuf Effendi. Tetapi, sayang tendangannya dapat di tangkap penjaga gawang PBFC Galih Sudaryono. Demikian sebaliknya, PBFC yang dimotori Erick Weeks membalas melalui sepakan voli Fandy Mochtar di menit ke-14. Kesempatan ini bola melambung jauh diatas mistar gawang Persegres yang dikawal M. Ridwan.

Masuk menit ke 20, ke-2 tim masing sama-sama meraba-raba serta menanti. Namun. bola semakin banyak berputar di lini tengah. Tidak sering sekali kegiatan dikerjakan oleh kiper ke-2 tim.

Meski bermain di kandang sendiri, Persegres dipengaruhi permainan PBFC. Gol pembuka Persegres bermula serangan balik, second striker Yusuf Effendi sukses memakai umpan Rico Simanjuntak serta tidak berhasil dijangkau penjaga gawang PBFC Galih Sudaryono di menit ke 34.

Tertinggal 1-0 bikin PBFC tingkatkan permainan. Tetapi, lantaran kelengahan lini belakang bikin tim bimbingan Arcan Iurie kebobolan ke-2 kalinya melalui Rico Simanjuntak di menit ke 45 sesudah memperoleh umpan Herman Dzumafo.

Masuk babak ke-2, PBFC menaikkan daya gedor dengan turunkan Srdjan Lopicic serta Fandi Achmad. Permainan Persegres semakin menggila dimuka paruh ke-2. Terdaftar ada dua kesempatan emas melalui kaki Yusuf Effendi, serta Riko Simanjuntak. Namun bola sukses digagalkan penjaga gawang Galih Sudaryono.

Pemain pengganti Persegres, Dian Irawan yang masuk di babak ke-2 telah meneror gawang PBFC melalui suatu sepakan spekulasi pada menit ke-64. Tetapi bola dapat ditepis penjaga gawang Galih Sudaryono.

Selalu ditekan bikin PBFC selalu berupaya untuk menggempur pertahanan Persegres. Cuma saja sampai menit ke-75, usaha mereka belum membawa hasil.

Masuk menit ke 85 gol yang ditunggu PBFC lahir melalui sepakan mendatar serta tidak berhasil dijangkau penjaga gawang Persegres M. Ridwan. Score juga beralih jadi 2-1 hingga peluit panjang babak ke-2 ditiup wasit Jerly Elly.

Menyikapi kemenangan perdana ini, pelatih Persegres Liestiadi menyampaikan, dianya berterima kasih pada suporter Ultrasmania serta manajemen. Meski di Liga QNBL banyak ditempati pemain muda.

"Ini adalah kompetisi berat. Karena, umumnya pemain kita dari divisi paling utama contoh Pro Duta serta PS Bangka. Ditambah dalam pertandingan paling tinggi ini pressure-nya sangatlah tinggi," tuturnya.

Ia memberikan, tampilan penjaga gawang PBFC Galih Sudaryono termasuk juga pemain yang berjasa. Ada dua penyelamatan yang dia kerjakan dengan bagus.

"Kompetisi pertama ini adalah kesan pertama yang bagus untuk setelah itu," imbuhnya.

Disamping itu, pelatih PBFC Arcan Iurie menjelaskan, bakal ada pelajari lantaran permainan babak pertama serta babak ke-2 tidak sama jauh.

"Kita dari pertama mempunyai sebagian permasalahan intinya masih tetap cederanya Srdjan Lopicic cedera hamstring. Saat eksperimen lapangan, dia katakan tak dapat bermain dari pertama," katanya.

Disamping itu, kapten tim PBFC Oktovianus Maniani menyebutkan dengan cara permainannya sesungguhnya berimbang. Walau pada akhirnya kami kebobolan dua gol. "Permainan kami belum stabil lantaran masih tetap naik turunn," ujarnya.
Axact

Jatim Event

Jatimevent.com adalah Sebuah Media Social dan Event yang bertujuan untuk Berbagi. Kami berkomitmen untuk memberikan konten yang terbaik dari seluruh jejaring sosial dan blog, khususnya seputar wilayah Jawa Timur kemudian mengirimkannya ke pengguna kami. Semua konten kami berasal dari masyarakat, media sosial dan blogger yang telah diposting atau diserahkan kepada Jatimevent.com

Post A Comment:

0 comments: