Jalannya Pertandingan Manchester United vs City 2014-2015

Manchester United praktis telah memenangi kompetisi derby Manchester di Stadion Old Trafford, malam ini, Minggu 12 April 2015, dalam kelanjutan Liga Primer Inggris 2014-2015.

Manchester United telah memimpin 4-1 hingga menit ke-83 melawan tetangganya, Manchester City. Dalam perhitungan, sudak tidak mungkin saja lagi City menghambat United untuk memepet Arsenal di peringkat ketiga dengan cuma berselisih 1 poin pada 6 kompetisi tersisa.

Adapun City semakin tenggelam di peringkat ke empat dengan ketinggalan 4 angka dari United di peringkat ketiga serta 5 poin dari urutan ke-2 Arsenal.

Manchester City awal mulanya mengisyaratkan sinyal tanda belum menyerah untuk dapat menjaga gelar juaranya di Liga Primer Inggris. Hal semacam itu mereka perlihatkan dengan bikin tuan rumah Manchester United kebobolan pada awal pertandingan.

Namun, walau terperanjat, Manchester United tak grogi serta dapat membalas dengan cepat. Alhasil score telah 1-1 dalam 15 menit pertama. Manchester Uniyed lalu sukses unggul 2-1 saat kompetisi belum hingga pada 30 menit.

Kompetisi baru jalan 8 menit, ujung tombak Manchester City, Sergio Aguero, telah sukses menjebol gawang penjaga gawang Manchester United, David de Gea.

Gol ini berawal dari umpan gelandang jangkar James Milner pada David Silva di sayap kiri. Silva lalu berikan umpan silang ke mulut gawang MU yang selekasnya disambut oleh Aguero dengan sepakan yang mengecoh antisipasi De Gea serta bek tengah MU, Phil Jones, terlambat untuk tutup ruangan Aguero.

Namun, kelebihan City cuma berjalan seputar 6 menit, saat umpan terobosan dari bintang muda Manchester United, Ander Herrera, bikin Ashley Young dapat ubah membobol gawang penjaga gawang City, Joer Hart. Score 1-1 dalam 15 menit pertama.

Pada menit ke-27, gelandang dari Belgia, Maroane Fellaini, yang dibesut oleh Manajer Manchester United, Louis van Gaal, jadi gelandang serang membobol gawang penjaga gawang City, Joe Hart, dengan tandukannya sesudah memperoleh umpan silang dari Ashley Young. Dalam gol yang sedikit berbau offside ini, Fellaini "yang memanglah populer dengan sundulannya ditopang badannya yang jangkung" memenangi duel udara dengan Hart.

Kelebihan 2-1 buat Manchester United bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak ke-2, Eliaquim Mangala masuk menukar Vincent Kompany juga sebagai bek tengah. Mendekati akhir babak pertama, Kompany mujur tak memperoleh kartu merah saat mengganjal Daley Blind dari belakang serta cuma terima kartu kuning dari wasit Mark Clatenburg.

Pellegrini lalu juga memasukkan gelandang Samir Nasri untuk menukar gelandang James Milner. Namun, belum membawa perbaikan buat City.

Demikian sebaliknya, Manchester dapat menaikkan kelebihan. Pada menit ke-67, gelandang Juan Mata yang makin tampak bagus dibawah bimbingan Van Gaal, jadi besar kemenangan Manchester United jadi 3-1. Terima umpan dari kapten Wayne Rooney, Mata yang terlihat bakal offside sukses mengecoh penjaga gawang Joe Hart denga tendangannya yang bikin bola bersarang ke gawang City untuk ketiga kalinya.

Pada menit ke-74, City makin hancur saat bek tengah Manchester United, Chris Smalling, membobol gawang penjaga gawang City, Joe Hart, dengan sundulannya dengan memakai bola dari sepakan bebas Waye Rooney.

Menit ke-89 Aguero menutup laga dengan skor 4-2 lewat golnya dengan proses yang hampir sama.

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, lakukan dua perubahan pemain dari susunan 11 pemain starter mereka yang kalah di Crystal Palace, minggu lalu, untuk hadapi Manchester United di Stadion Old Trafford Minggu 12 April 2015.

Pellegrini menukar pemain asal Argentina, Pablo Zabaleta, dengan bekas pemain Arsenal dari Prancis, Bacary Sagna, di posisi bek kanan. Diluar itu, James Milner, yang sering jadi gelandang bertahan tim nasional Inggris, masuk menukar Edin Dzeko.

Adapun Manajer Manchester United, Louis van Gaal, cuma lakukan satu perubahan pemain untuk kompetisi utama di Liga Primer Inggris 2014-2015 ini yakni bek Inggris, Chris Smalling, menukar pemain Argentina, Marcos Rojo, di salah satu posisi bek tengah.

SUSUNAN PEMAIN MU VS MANCHESTER CITY :

Manchester United 4-3-3 :

De Gea ;

Valencia, Jones, Smalling, Blind ;

Carrick, Herrera, Fellaini ;

Mata, Young, Roone.

Manchester City 4-5-1 :

Hart ;

Zabaleta, Kompany/Mangala, Demichelis, Clichy ;

Navas, Milner/Nasri, Toure, Fernandinho, Silva ;

Aguero.

KLASEMEN 4 BESAR (main, selisih gol, nilai) :

Chelsea 31 38 73

Arsenal 32 31 66

MU 32 30 65

City 32 30 61
Axact

Jatim Event

Jatimevent.com adalah Sebuah Media Social dan Event yang bertujuan untuk Berbagi. Kami berkomitmen untuk memberikan konten yang terbaik dari seluruh jejaring sosial dan blog, khususnya seputar wilayah Jawa Timur kemudian mengirimkannya ke pengguna kami. Semua konten kami berasal dari masyarakat, media sosial dan blogger yang telah diposting atau diserahkan kepada Jatimevent.com

Post A Comment:

0 comments: