Jalannya Pembukaan Moto GP Qatar 2015


Dovizioso sukses menjaga posisi paling depan yang dia mempunyai waktu start. Sesaat nasib malang mesti dihadapi duo Honda : Marquez melebar ke luar lintasan serta kembali ke lintasan diluar 20 besar sesaat Pedrosa juga turun sebagian anak tangga serta keluar dari lima besar walau bisa posisi start ke-2. 

Lakukan start dengan oke yaitu Lorenzo yang menyodok ke posisi dua. Sesaat urutan tiga serta empat jadi punya Iannone serta Yonny Hernandez. 

Lorenzo tak lama-lama membiarkan Dovizioso ada di posisi paling depan lantaran pada tikungan 12 lap ke-2 penunggang Yamaha itu sukses menyalip serta merebut pucuk pimpinan balapan. 

Masuk lap ke empat Valentino Rossi telah naik ke urutan empat, sesaat Pedrosa ada di tangga ke lima. Di lap yang sama Marquez alami perkembangan sangatlah cepat lantaran dia telah masuk 10 besar dengan ada di urutan sembilan. Posisi Marquez kembali naik waktu dia menyusul Hernandez untuk mengklaim urutan enam. 

Di posisi paling depan, berlangsung pergantian pemimpin lomba waktu race masuk putaran delapan. Memakai kelebihan tenaga motor Ducati yang tambah lebih besar, Dovizioso menyalip Lorenzo di lintasan lurus serta dia juga kembali ada di posisi satu. 

Lorenzo kembali memimpin balapan sebagian tikungan berselang. Tetapi juara dunia 2 x itu lalu jadi terlempar ke posisi tiga sesudah Yamahanya disalip duo Ducati di lintasan lurus pada lap 10. Masih tetap di lap yang sama, kelihaian Lorenzo mengantar dia merebut kembali status pemimpin balapan. 

Marquez masuk lima besar! Pada lap 12 dia dengan gampang menyusul Pedrosa untuk tempati posisi lima. Sang juara dunia coba turut persaingan grup paling depan yang di isi Lorenzo, Dovizioso, Iannone serta Rossi. Tetapi di lap ini Marquez masih tetap berjarak tujuh detik lebih. 

Duel pada Lorenzo serta Dovizioso berjalan terus-terusan. Keduanya berulang-kali lakukan tindakan sama-sama susul untuk merebut posisi paling depan. Sesaat di belakang mereka berdua Rossi telah sukses melalui Iannone untuk merebut posisi tiga. 

Sebagai titik balik penentu kemenangan Rossi pada balapan ini yaitu di lap empat waktu dia berhasil merebut posisi dua dari Lorenzo. Kemudian The Doctor menukar Lorenzo lakukan duel dengan Dovizioso. 

Tarung Dovizioso dengan Rossi berjalan lebih sengit di banding Dovizioso-Lorenzo. Tenaga besar yang dipunya Ducati GP15 berkali-kali untungkan Dovizioso waktu melaju di lintasan lurus. Pada peristiwa tersebut Dovizioso berkali-kali merebut posisi paling depan. 

Tetapi dengan pengalaman serta ketenangan yang dipunya Rossi senantiasa kembali unggul di lintasan berliku. Sama-sama rebut posisi puncak balapan berlangsung berulang lagi. 

Hingga V. Rossi sukses melindungi keunggulannya di satu lap paling akhir serta dia pertahankan hingga menyentuh garis finis dan menjadi Juara MotoGP Qatar 2015.

Baca juga:
Axact

Jatim Event

Jatimevent.com adalah Sebuah Media Social dan Event yang bertujuan untuk Berbagi. Kami berkomitmen untuk memberikan konten yang terbaik dari seluruh jejaring sosial dan blog, khususnya seputar wilayah Jawa Timur kemudian mengirimkannya ke pengguna kami. Semua konten kami berasal dari masyarakat, media sosial dan blogger yang telah diposting atau diserahkan kepada Jatimevent.com

Post A Comment:

0 comments: