Bagi penikmat Es Cream ketika melewati perjalanan di Surabaya jangan sampai lupa untuk mampir ke gerai Es Cream Zangrandi, suatu gerai es cream jadul yang ada di kota Pahlawan, Surabaya. Dipandang dari sejarahnya, es cream Zangrandi ini didirikan oleh seseorang berkebangsaan Italia yang bernama Renato Zangrandi. Es cream ini mulai di buka pada tahun 1930.

Eksistensi gerai Zangrandi ini memanglah tak dapat dilepaskan dengan resep es cream home made otentik yang dipertahankan sampai saat ini, juga dengan nuansa tempo dahulu yang memebrikan nilai tersendiri ketika kita hadir dibagian depan kedai es cream ini. Kursi-kursi rotan berpostur rendah bercat merah berjajar rapi menghadap ke jalan Yos Sudarso yang sangat ramai dengan beberapa kendaraan. Bila Anda mau situasi yang lebih tenang, Anda juga bisa pilih meja yang ada dibagian dalam. Dibagian dalam ruang toko Zangrandi ini lebih memprioritaskan nuansa minimalis modern.


Terdapat banyak menu jenis Es Cream yang dijual, salah satunya yaitu Tutti Frutti yang merupakan menu varian es cream andalan di Zangrandi ini. Terdapat banyak varian rasa pada menu tutti frutti yang dapat Anda tentukan. Ada rasa vanila, mocca atau cokelat. Aroma cokelat serta rasa manisnya cocok sehingga tak menyebabkan rasa eneg. Rasa serta struktur tutti frutti di Zangrandi ini memiliki rasa tersendiri berbeda dengan yang di jual di toko lain. Meskipun termasuk juga ke kelompok es cream jadul, tetapi tekstur es cream di Zangrandi ini bisa disebutkan cukup lembut.

Seporsi tutti frutti dihargai Rp 24.000. Bila dipandang dari harga-harga yang tercantum didalam menu memanglah cukup mahal. Harga untuk menu es cream di tawarkan dari mulai 20 sampai 40 ribu per-porsinya. Walaupun memanglah agak menguras isi kantong, tetapi memanglah cukup sepadan dengan rasa dan situasi tempat yang di tawarkan. Tak hanya es cream, gerai ini juga menawarkan makanan pendamping seperti pastel, kroket, risoles, bahkan pizza. Nikmati es cream Zangrandi memanglah paling pas di sore hari mendekati senja. Sepotong es cream ditemani dengan panorama hilir mudik kendaraan yang melintas, dan lampu-lampu bangunan yang mulai menyala, makin menaikkan semaraknya situasi Kota Surabaya mendekati malam. Apalagi mengajak seorang teman sambil menunggu senja sembari nikmati es cream di gerai Es Cream Zangrandi ini. Lokasi Es Cream Zangrandi berada di Jalan Yos Sudarso no 15 Surabaya dan buka dari jam 10.00 sampai jam 22.00 WIB.
Axact

Jatim Event

Jatimevent.com adalah Sebuah Media Social dan Event yang bertujuan untuk Berbagi. Kami berkomitmen untuk memberikan konten yang terbaik dari seluruh jejaring sosial dan blog, khususnya seputar wilayah Jawa Timur kemudian mengirimkannya ke pengguna kami. Semua konten kami berasal dari masyarakat, media sosial dan blogger yang telah diposting atau diserahkan kepada Jatimevent.com

Post A Comment:

0 comments: