Surabaya Health Season Diikuti Ribuan Tenaga Kerja

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya mencanangkan untuk mengajak semua tenaga kesehatan se-Surabaya lakukan senam serta gerak jalan massal di Taman Surya Surabaya. Ini mereka kerjakan juga sebagai sisi dari semarak Surabaya Health Season (SHS) yang teratur digelas tiap-tiap tahunnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, drg. Febria Rachmanita menuturkan, semua susunan orang-orang terutama beberapa praktisi kesehatan akan tumplek-blek di Taman Surya, Minggu (12/4/2015) yang akan datang. Salah satunya dari mulai tenaga medis rumah sakit, klinik, puskesmas, laboratorium, kader posyandu, kader lanjut usia, bumantik, kader lingkungan, sekolah kesehatan, sampai organisasi profesi.

“Intinya kami mau mengajak senam serta gerak jalan berbarengan di Taman Surya. Ini untuk tingkatkan kesadaran orang-orang bakal utamanya melindungi kesehatan,”, Kamis (9/4/2015).

Terkecuali jalan sehat serta senam berbarengan, juga dikerjakan pameran kesehatan dan Usaha Kecil serta Menengah (UKM) di tempat yang sama. Dalam pameran itu gagasannya bakal diikuti 12 rumah sakit, 4 klinik, serta semua puskesmas di lokasi Kota Surabaya.

Bukan sekedar pameran kesehatan saja, tetapi juga ada bermacam service kesehatan gratis untuk orang-orang Surabaya yang ada dalam pembukaan itu. Seperti kontrol kesehatan mata, kontrol labortorium yang mencakup kontrol gula darah, asam urat, serta cholesterol.

“Ada juga konsultasi gizi, donor darah, serta pameran UKM dan grup Swadaya Orang-orang (KSM). Pokoknya seluruhnya komplit ada disana kelak,” katanya.

Di banding dengan tahun lalu, pada penyelenggaraan SHS kesempatan ini Febria mengakui berniat mengambil tema Optimalisasi Service Kesehatan Dalam Hadapi Orang-orang Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 Untuk wujudkan Surabaya Kota Sehat. Ini lantaran sebentar lagi MEA akan di buka serta masyararakat mesti siap menghadapinya.

“Ini bertepatan dengan peristiwa Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) yang ke-722, jadi rencanannya wali kota Surabaya yang pasti bakal meramaikan ini. Kelak kami akan menyelanggarakan even ini sepanjang nyaris dua bulan,” tuturnya.

Mulai 12 April sampai 31 Mei 2015, beragam rumah sakit di Surabaya bakal memberi service kesehatan dengan harga khusus. Diluar itu, Pemkot Surabaya juga mengagendakan sarasehan dengan institusi di bagian kesehatan di Surabaya serta Jawa Timur dengan maksud untuk wujudkan Surabaya juga sebagai Kota Wisata Kesehatan. “Saya berharap demikian,” cetusnya.

Source: Enciety
Axact

Jatim Event

Jatimevent.com adalah Sebuah Media Social dan Event yang bertujuan untuk Berbagi. Kami berkomitmen untuk memberikan konten yang terbaik dari seluruh jejaring sosial dan blog, khususnya seputar wilayah Jawa Timur kemudian mengirimkannya ke pengguna kami. Semua konten kami berasal dari masyarakat, media sosial dan blogger yang telah diposting atau diserahkan kepada Jatimevent.com

Post A Comment:

0 comments: