Kenduri Durian 2015 di gelar di Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mulai sejak 27 sampai 29 Maret 2015. Pesta raja buah bernama 'Kenduren Durian Wonosalam 2015' ini adalah agenda teratur sedekah bumi tiap-tiap tahun mulai sejak 2010.

Ada ribuan buah durian khas Wonosalam yang disediakan dalam Kenduri Durian pada kesempatan ini. Beberapa ribu durian itu disusun mirip tumpeng raksasa. Durian bakal diberikan gratis pada warga yang ada dalam pesta ini.

"Acara puncaknya pada 29 Maret. Ada tumpeng durian raksasa sejumlah 2015 durian yang disebut durian asli Wonosalam," kata Camat Wonosalam.

Selaind dari pesta durian, panitia juga sudah mempersiapkan rangkaian acara. Salah satunya jalan sehat untuk pelajar serta umum, Festival Kambing Etawa, lomba durian lokal paling baik, Karnaval Kuda Lumping, dll.

"Pengunjung dapat nikmati seluruh acara dengan cara gratis tanpa ada dipungut biaya sepeserpun, terkecuali parkir. Untuk parkir roda dua seharga Rp. 5.000 serta roda empat itu Rp. 10.000.

Suasana hari ke2 pesta rakyat gelar potensi wonosalam kontes kambing super dan gelar budaya lokal, hampir 5.000 pengunjung yang memadati lapangan desa Wonosalam Jombang sejak pagi hingga sore hari, diperkirakan ada 10.000 pengunjung lebih pada puncaknya nanti.

Adapun Urutan Acara terakhir, Minggu 29 MARET 2015:
  1. JAM 08.00 Pagi acara Pawai/kirab Tumpeng durian dan hasil bumi dari 9 DESA .
  2. JAM 09.00 Pagi acara PUNCAK GREBEG TUMPENG DURIAN RAKSASA dilanjutkan hiburan dan pesta rakyat sampai malam.

Kalau mau ketujuan bisa lewat jalur Kasembon nanti bisa potong jalur lewat desa medowo kandangan, kemudian lurus sampai Wonosalam atau lebih mudah dari pasar Kandangan belok ke kanan ambil arah Wonosalam (hati-hati dikarenakan jalanya cukup curam naik-turun. Selain itu juga bisa lewat jalur pasar Ngoro Jombang langsung menuju arah Wonosalam melewati Mojowarno/Bareng.
Axact

Jatim Event

Jatimevent.com adalah Sebuah Media Social dan Event yang bertujuan untuk Berbagi. Kami berkomitmen untuk memberikan konten yang terbaik dari seluruh jejaring sosial dan blog, khususnya seputar wilayah Jawa Timur kemudian mengirimkannya ke pengguna kami. Semua konten kami berasal dari masyarakat, media sosial dan blogger yang telah diposting atau diserahkan kepada Jatimevent.com

Post A Comment:

0 comments: